Golosovie

Relationship Beauty And News

Hati-Hati! Lelah Berlebihan dapat Menyebabkan Flu dan Batuk

Tubuh yang sehat dan fit, biasanya diperoleh dengan menjalankan pola hidup yang sehat. Untuk itu kamu perlu mengatur istirahatmu, karena tubuh yang terlalu lelah atau kecapekan bisa meningkatkan berbagai macam masalah kesehatan. Mulai dari gampang mengantuk, nafsu makan menurun hingga menurunnya daya tahan tubuh yang bisa membuat tubuh rentan terserang virus.

Tentu kamu tidak ingin aktivitasmu terganggu karena kesehatanmu sedang tidak baik. Melansir dari laman webmd.com, para ahli menyebutkan jika tubuh yang terlalu lelah akan mengalami penurunan daya tahan tubuh. Saat daya tahan tubuh menurun, ini bisa meningkatkan risiko terserang bakteri penyebab flu maupun batuk.

Tubuh yang Lelah Bisa Menjadi Penyebab Flu

Tak hanya karena masalah makanan yang kamu konsumsi. Ternyata kondisi tubuh dapat menjadi salah satu penyebab flu dan batuk.

“Gejala flu dan batuk bisa terjadi karena tubuh terlalu lelah. Aktivitas yang terlalu padat, fisik yang bekerja lebih keras bisa menurunkan daya tahan tubuh. Dan saat daya tahan tubuh turun, ini bisa menyebabkan bakteri maupun virus penyebab flu serta batuk rentan menyerang,” ungkap William Blahd, MD, seorang ahli kesehatan dari New York.

Selain disebabkan oleh kelelahan, flu dan batuk juga rentan terjadi ketika kamu memiliki lingkungan yang tidak sehat, berpolusi, berdebu dan sejenisnya. Berada di dekat orang yang sedang menderita flu maupun batuk juga meningkatkan risiko ini.

Menjaga Tubuh Tetap Fit dengan Pola Hidup Sehat

Demi menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur, olahraga cukup, dan istirahat cukup.  Pastikan juga untuk memiliki asupan air putih cukup setiap harinya.

Pastikan kamu memiliki waktu untuk istirahat yang cukup. Hindari melakukan kegiatan yang berat jika dirasa tubuhmu mulai kurang fit. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua senantiasa menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *